Banjarbaru (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani mengatakan, pihaknya siap menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah "Idaman" sebagai contoh pelayanan yang berkarakter sesuai visi misi kota itu.


"Kami terus berupaya menjadikan Banjarbaru kota pelayanan berkarakter dan salah satunya melalui pelayanan yang diberikan di RSUD "Idaman" ini," ujar wali kota di Banjarbaru, Selasa.

Pernyataan wali kota disampaikan saat penyerahan SK tenaga honorer di RSUD yang dihadiri Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan, Sekretaris Daerah Said Abdullah dan undangan lainnya.

Menurut wali kota, seluruh pegawai RSUD "Idaman" yang terletak di Jalan Trikora Guntung, dituntut memberikan pelayanan terbaik kepada pasien maupun masyarakat lainnya.

"Harapan kami, pelayanan terbaik dan terdepan diberikan seluruh pegawai RSUD "Idaman" baik kepada pasien dan masyarakat lainnya sehingga pelayanan berkarakter terwujud," ucapnya.

Disebutkan, pelayanan berkarakter sudah dilaksanakan seluruh jajaran RSUD "Idaman" melalui motto 5S yakni salam senyum sapa dan sopan santun kepada setiap orang di tempat itu.

"Motto 5S sangat bagus diterapkan sehingga setiap orang yang datang ke rumah sakit maupun pasien menjadi lebih nyaman dan merasa dihargai terutama selama menjalani perawatan," ujar dia.

Wali kota berpesan kepada 104 orang tenaga honorer yang dinyatakan lulus seleksi mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Kami berharap, seluruh tenaga honor yang bekerja menjalankan tugas maupun fungsinya dengan baik dan benar. Semua tugas dan tanggungjawabnya dikerjakan tanpa pamrih," ujarnya.

Direktur RSUD "Idaman" Endah Labati mengatakan, motto 5S diterapkan untuk memberikan pelayanan dan perhatian kepada siapa pun yang datang ke rumah sakit setempat.

"Seluruh pegawai termasuk petugas keamanan diwajibkan menerapkan motto 5S kepada siapa pun yang datang ke rumah sakit. Itu semua sebagai bentuk pelayanan berkarakter," kata dia.

Sementara itu, jumlah tenaga honorer yang dinyatakan lulus dan resmi bekerja di RSUD "Idaman" sebanyak 104 orang dari hasil seleksi calon pegawai yang jumlahnya ratusan orang.

"Jumlah tenaga honorer yang lulus seleksi dan resmi bekerja sebanyak 104 orang dari ratusan calon yang melamar," ujar Kepala Bagian TU RSUD "Idaman" M Firmansyah

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017