Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry memberikan motivasi dengan mengunjungi para atlet asal Hulu Sungai Selatan yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan di Tanjung, Kabupaten Tabalong.

H Achmad Fikry, di Tanjung, Minggu (8/10), mengatakan, optimis para atlet dari Kabupaten HSS akan memberikan yang terbaik untuk daerah, termasuk bisa menempati posisi lima besar dalam perolehan medali di ajang Porprov X.

"Atlet yang telah memperoleh medali emas terus kita bina agar kembali dapat mempertahankannya di ajang Porprov mendatang, begitupun yang meraih perak dan perunggu merupakan juga atlet potensial untuk meningkatkan prestasinya di masa mendatang,"katanya.

Dijelaskan dia, Kabupaten HSS menyatakan siap ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Poprov XI, disamping saat ini terus melengkapi dengan membangun dan membenahi segala fasilitas olahraga di daerah, saat mengunjungi penginapan para atlet di Tanjung, Tabalong, Minggu (8/10) malam.

Pembangunan fasilitas olahraga ini, menurut dia bukan hanya untuk disediakan untuk bisa menjadi tuan rumah Porprov, tapi juga untuk mendorong pembinaan atlet di daerah agar makin mampu berkiprah dan berkompetisi dengan atlet di daerah lain.

Selain mengunjungi dan memberikan motivasi bagi para atlet, Bupati HSS juga menghadiri pembukaan pembukaan Porprov ke X tahun 2017 di Tanjung, Kabupaten Tabalong, yang dilaksanakan di Stadion Tabalong Bersinar.

Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan,  mengajak masyarakat untuk menyukseskan kegiatan Porprov Kalsel X dalam bingkai kebersamaan dan sportivitas.

Menurut dia, Porprov X ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  tahun 2020,  yang akan digelar di Bumi Cinderawasih, Papua.

Untuk perolehan medali hingga saat ini, Kontingen HSS sudah mengoleksi 30 medali, terdiri dari tujuh medali emas yang disumbangkan cabang olahraga gulat, silat, biliar, karate dan balap sepeda, serta 10 medali perak dan 13 medali perunggu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017