Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, menjanjikan bonus sebesar Rp25 juta bagi atlet yang mendapatkan medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kasel di Kabupaten Tabalong.

Bupati HSS H Achmad Fikry di Kandangan, Sabtu, mengatakan, janji tersebut diharapkan menjadi salah satu penyemangat bagi atlet untuk berjuang dengan sebaik-baiknya.

"Saya harap seluruh kontingen HSS tetap menjaga kekompakan, kebersamaan dan junjung tinggi sportivitas," katanya.

Bupati berharap kontingen HSS bisa menjaga menjaga nama baik HSS dan bersikap arif dalam menghadapi perbedaan dan perselisihan pada saat pertandingan.

Pimpinan kontingen, para pendamping dan official, ia mengingatkan agar tetap mengawal fasilitas kebutuhan dan keperluan para atlet, sehingga tidak ada keluhan para atlet pada saat ingin bertanding.

Menurut Bupati saat pelepasan Kontingen, semua dana untuk mendukung peningkatan kemampuan atlet dan keikutseraan dalam Porprov telah dikucurkan melalui dana hibah, agar kegiatan Porprov bisa berjalan dengan lancar.

Porprov X Kalsel 2017 di Kabupaten Tabalong akan diikuti kontingen dari 13 kabupaten dan kota di Kalsel yang akan berlaga mulai 8 sampai dengan 15 Oktober 2017.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Tabalong, Syam Indra Permana menyampaikan sebanyak 13 cabang olahraga pada Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X dipertandingkan lebih awal.

"Sebanyak 13 cabang olahraga dipertandingkan sebelum pembukaan Poprov Kalsel X yang dijadwalkan 8 Oktober 2017," katanya.

Bahkan cabang olahraga gulat yang diikuti 235 atlet dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalsel sudah berakhir sejak 2 Oktober 2017.

Selain gulat cabor lain yang mulai dipertandingkan sejak 3 Oktober 2017 diantaranya dayung di Danau ATA Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak dan Sepak Bola di Lapangan Bola Hikun Kecamatan Tanjung.

Termasuk cabor biliar, karate, pencak silat, futsal, yudo dan tenis lapangan juga juga dijadwalkan sebelum acara pembukaan Porprov Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017