Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menyambut kepulangan 36 orang jemaah haji asal Kabupaten yang tergabung dalam kloter 17 di Pendopo Kabupaten HSS.

Perwakilan jemaah H Mahri, di Kandangan ,  mengatakan, terima kasih atas fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  HSS dan beliau berharap semoga tahun-tahun berikutnya bisa lebih baik lagi.

"Kami memberikan saran kepada Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten HSS, agar pengumuman keberangkatan calon jemaah haji diberitahukan beberapa waktu sebelumnya, dan diinformasikan berbagai hal mengenai kesehatan,"katanya.

Menurut dia, hal tersebut dikarenakan akan dapat memudahkan calon jemaah haji, untuk melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, terutama bagi mereka yang sudah uzur (tua).

Bupati HSS H.Achmad Fikry, mengatakan, bersyukur semua jamaah haji asal Bumi Antaludin telah kembali, meskipun ada jemaah yang meninggal dunia.

Ia mengajak untuk mendoakan jemaah yang telah meninggal dunia, agar diterima segala amal ibadahnya dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, saat memberikan sambutan dalam kegiatan penyambutan kedatangan Jemaah Haji HSS, di Pendopo Kabupaten, Jum'at (6/10).

"Atas nama Pemkab HSS mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam pelayanan yang telah diberikan, dan kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,"katanya.

Ia memesankan, agar para jamaah yang kembali beraktivitas di masyarakat, diharapkan mampu membantu pemerintah untuk mendorong masyarakat, menggerakkan shalat subuh berjamaah di lingkungannya masing-masing.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Fikry, Ketua GOW Kabupaten HSS Hj Zaitun Ardiansyah S.Ag.
 
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS H Matnor, Ketua MUI Kabupaten HSS KH.Mochyar Dahri, serta para pejabat di lingkungan Pemkab HSS dan Instansi lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017