Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)- Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Dinsos Kalsel) menggelar Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2017, di Hotel Rattan In Banjarmasin, Rabu (27/9).

Gubernur Kalsel H Sahbirin dalam sambutannya dibacakan Kepala Dinas Sosial Kalsel Adi Santoso mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dan berpartisipasi dalam pelaksanaan Program Keluarga Harapan.

"Kepada seluruh peserta yang hadir pada Rakor ini juga saya ucapkan terimakasih. Ini mencermikan perhatian, kepedulian dan kesungguhan kita dalam mensukseskan Program Keluarga Harapan di Kalimantan Selatan," ujarnya, di Banjarmasin.

Menurut dia, rapat koordinasi tersebut penting, namun lebih penting lagi memastikan bahwa koordinasi  tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dalam tahapan pelaksanaan kegiatan.

"Sering kali kita mengadakan rapat koordinasi untuk melaksanakan program dan kegiatan  agar berlangsung dengan baik dan lancar. Namun, sering kali pula kita menemukan hambatan pada tahapan implementasinya," ungkapnya.

Dia menginginkan, Rapat Kordinasi Program Keluarga Harapan tersebut benar-benar memantapkan cara kerja dalam mensukseskan Program Keluarga Harapan karena mensukseskan program tersebut memberikan manfaat dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Sekedar mengingatkan Program Keluarga Harapan merupakan program prorakyat dan termasuk program unggulan pemerintah yang bertujuan untuk percepatan penanggulangan kemiskinan," terangnya.

Karena itu, jelas dia, suksesnya prorgam tersebut sangat diharapkan sebab apabila Program Keluarga Harapan berhasil dalam mencapai sasarannya maka bangsa Indonesia, Kalsel khususnya mampu mengurangi kemiskinan secara signifikan.  

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017