Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menginstruksikan kepada seluruh masyarakat dan perkantoran pemerintahan maupun swasta untuk memasang bendera merah putih setengah tiang pada Sabtu (30/9)  dimulai pukul 06.00 wita dan satu tiang penuh pada Minggu (1/10).

Menurut Plt Sekda HST H Akhmad Tamzil Rabu (27/9) di barabai menyampaikan pemasangan bendera tersebut sebagai tanda berkabung tragedi G30S PKI Tahun 1965 dan Peringatan hari kesaktian Pancasila.

"Kami juga meminta agar menginformasikan himbauan ini kepada semua ASN karyawan-karyawati di lingkungan unit kerjanya dan kepada semua Camat agar meneruskan himbauan ini kepada seluruh masyarakat melalui lurah dan pambakal di wilayahnya masing-masing," katanya.

Plt Sekda juga meminta kepada semua SOPD, Bagian, Kantor Kecamatan dan Kantor Kelurahan untuk membawa daftar hadir ASN masing masing dan harus ditandatangani yang benar-benar mengikuti upacara yang jatuh pada hari Minggu.

"Selanjutnya daftar hadir tersebut diserahkan kepada Satpol PP untuk dilaporkan kepada pimpinan sebagai tindak lanjut dan akan diberikan tindakan kepada ASN yang melanggar dan tidak hadir tanpa alasan," tegasnya.

Upacara puncak peringatan Hari Kesaktian Pancasila sakan dipusatkan di Lapangan Dwi Warna Barabai dengan mengundang para pejuang Veteran, pelajar dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas serta para Mahasiswa dan ormas-ormas yang ada di Kabupaten HST.

"Mari kita hargai para pejuang dan Pahlawan-pahlawan kita salah satunya dengan pemasangan bendera dan mengikuti apel serta terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk Negeri kita Indonesia pada umumnya dan Kabupaten HST pada khususnya," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017