Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan H Supriyono melepas peserta peserta lomba sepeda hias dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriyah, di halaman Kantor Bupati Batola, Kamis (21/9).

Sekdakab Batola H Supriyono  membacakan sambutan Bupati Batola H Hasanuddin Murad  mengatakan, sangat mengapresiasi terhadap kinerja Panitia Hari Besar Islam (PHBI)  Batola dan semua pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan lomba sepeda hias bagi anak-anak pelajar tersebut.

Menurut dia,  kegiatan seperti itu merupakan event yang dinantikan oleh anak-anak karena tergambar jelas dari wajah-wajah ceria mereka.

Disamping itu, sebut dia, kegiatan itu menjadi bagian penting dari upaya pemerintah daerah dan masyarakat dalam menanamkan pemahaman agama sejak dini dan  mendorong segenap komponen masyarakat untuk senantiasa menjaga dan memelihara pola hidup dan toleransi beragama dalam menciptakan keharmonisan kehidupan bermasyarakat di bumi Ije Jela tercinta.

Dalam kesempatan itu kepada seluruh anak-anak, dia berpesan,  untuk terus meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan umum dan agama dengan porsi seimbang.

Sehingga, jelas dia, dapat mengikuti perkembangan kemajuan teknologi juga dapat terhindar dari pengaruh negatif dari pergaulan yang salah seperti mengkonsumsi,  Narkoba, perkelahian pelajar dan lainnya yang tentu sangat merugikan bagi diri sendiri, orangtua dan orang lain.

Terpisah, Ketua PHBI Batola H Aserani mengatakan jumlah peserta  terdaftar mengikuti kegiatan itu berjumlah 475 anak.

"Nantinya akan disediakan hadiah bagi juara satu hingga enam dan juga doorprize bagi para peserta," terangnya.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut, dia berharap, menjadi momentum bersama untuk meningkatkan sumbangsih bagi pembangunan Batola dan mengenang hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah yang sangat dalam maknanya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017