Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Kantor Bupati Kotabaru di Jalan Pangeran Indra Kesuma Negara disegel dengan pita merah putih oleh patriot olahraga, karena keberadaannya dinilai kurang bermanfaat.

"Jangan ada yang membuka segel, sebelum ada izin dari Kepolisian atau Patriot Olahraga," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotabaru Zulkifli Ar di Kotabaru, Kalimantan Selatan, Senin (11/9).

Keinginan untuk menyegel Kantor Bupati, merupakan tindakan tiba-tiba oleh insan olahraga yang terdiri dari ratusan atlet, pelatih, pengurus KONI, dan simpatisan olahraga yang kecewa, karena saat melakukan orasi di depan Kantor Bupati tidak satupun pejabat yang menemui mereka.

Mereka berharap bisa diterima oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Sekretaris Daerah H Said Akhmad atau pejabat lainnya.

Namun keinginan itu pupus, karena para pendemo dihadang di depan pintu pagar kantor bupati, dan mereka hanya bisa menyampaikan orasi di luar pagar.

Bahkan merekapun tidak diterima masuk ke halaman Kantor Bupati, karena ditahan oleh Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja di luar pagar.

Harapan insan olahrga gagal agar bisa berdialog dengan Bupati Kotabaru guna membicarakan dana mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Kabupaten Tabalong.

Dalam orasinya, insan olahraga itu menuntut kepastian keikutsertaan Kabupaten Kotabaru pada Porprov X di Tabalong. Dan kepastian anggaran pengadaan peralatan serta perlengkapan tanding atlet Porpov X.

Mereka juga meminta kepastian anggaran keberangkatan kontingen, serta kepastian jumlah bonus atlet peraih medali Poprov X.

Insan olahraga itu meminta diterima untuk melakukan dialog. Mereka juga berjanji untuk tidak melakukan macam-macam, atau aksi anarkhis.

Usai menyegel kantor bupati, Zulkifli bersama insan olahraga menuju Gedung DPRD Kotabaru guna melanjutkan aksi ingin berdialog dengan pimpinan dan anggota DPRD.

Sementara itu, di Kantor Bupati tidak satupun pejabat yang bisa dikonfirmasi, terkait keberadaan bupati, karena menurut informasi yang berkembang Bupati Kotabaru H Sayed Jafar tidak berada di tempat.

Sedangkan Sekretaris Daerah H Said Akhmad sedang menggelar rapat bersama unsur pimpinan dan anggota DPRD membahas APBD 2017 Perubahan Selasa./f
====

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017