Washington, (Antaranews Kalsel/Reuters) -Sebanyak 41 kota di Amerika Utara, termasuk New York, Montreal, dan Mexico City, telah mendeklarasikan minatnya untuk menjadi tuan rumah pertandingan-pertandingan pada Piala Dunia 2026 sebagai bagian dari pencalonan bersama AS, Kanada, dan Meksiko, kata para ofisial pada Kamis.

Daftar kota-kota itu akan diumumkan akhir tahun ini dengan mencantumkan 20 sampai 25 kota yang dimasukkan pada pengajuan terakhir kepada badan sepak bola dunia FIFA.

Maroko juga mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026, pertama kalinya ajang akbar ini dimainkan dengan format 48 tim.

Keputusan akhir mengenai negara tuan rumah akan diambil pada Kongres FIFA Juni silam.

"Kota-kota tuan rumah akan membantu mendefinisikan pencalonan bersama (oleh AS, Kanada, dan Meksiko)," demikian pernyataan Direktur Eksekutif Komite Pencalonan Bersama John Kristick.

"Masing-masing akan menawarkan fasilitas-fasilitas dan infrastruktur terbaik untuk menyelenggarakan kompetisi olahraga satu cabang terbesar di dunia, dan bersama-sama akan memainkan peran kunci pada perkembangan olahraga di Amerika Utara."/f

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017