Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Sektor Kota Banjarmasin Tengah, berbagi daging kurban sebanyak 70 bungkus kepada masyarakat sekitar saat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah.

"Pembagian daging kurban itu dilakukan guna memaknai Hari Raya Kurban," kata Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Wahyu Hidayat Sik di Banjarmasin, Jumat.

Dia mengatakan, pembagian daging kurban itu dilakukan pada Jumat siang, sekitar pukul 14.00 WITA di halaman Polsekta Banjarmasin Tengah.

Terlihat saat pembagian daging kurban warga sudah ramai berkumpul di halaman guna menerima pembagian daging tersebut.

"Ada satu ekor sapi dan satu ekor kambing kami kurbankan dan menjadi 70 kupon daging yang kami bagikan kepada masyarakat sekitar dan ada juga yang tidak berkupon kami siapkan guna memaknai arti saling berbagi," ujar Kapolsekta didampingi Kanit Reskrim Ipda Pol Achmad Doni Meidianto STK.

Kembali mengilas balik makna dari hari raya Idul Adha, Wahyu mengatakan Idul Adha merupakan sebuah wujud dari ketakwaan seorang hamba kepada sang pencipta, disertai dengan keikhlasan.

"Oleh karena itu, Hari Raya Idul Adha sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta untuk mengingatkan kita untuk saling berbagi antar sesama manusia," tutur alumni Akpol 2005 itu.

Semoga dalam Hari Raya Kurban ini semua umat Islam mendapat keberkahan dengan memaknai arti ketakwaan serta saling berbagi antar sesama. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017