Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut, melaksanakan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 tahun 2017, di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari,  Senin (28/8).


Peringatan tersebut dengan mengangkat thema Dengan Kesatuan Gerak PKK ke-45 Kita Lakukan Akselerasi, Program-Program PKK Untuk Mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK.
 
Turut hadir  pada acara tersebut, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, Ketua TP-PKK Tanah Laut Hj Arry Suryandini Bambang Alamsyah, Ketua II TP-PKK Tanah Laut Ayi Syahrian Nurdin, perwakilan Forkopimda.

Selain itu, juga hadir  Kepala Pengadilan Negeri Tanah Kab Tala, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut H Rusbandi, Organisasi Wanita se- Tanah Laut, para Camat se- Tanah Laut, Kepala SKPD serta  para kader PKK se- Tanah Laut.

Bersamaan dengan peringatan tersebut  juga turut dilaksanakan kegiatan lomba yaitu,  lomba menu bekal anak sekolah,  lomba menu sehat sarapan pagi untuk keluarga dan lomba yel yel.

Dalam kesempatan itu turut dilakukan pembacaan sejarah singkat Gerakan PKK oleh Ketua TP-PKK Tanah Laut Hj Arry Suryandini Bambang Alamsyah.

Ketua II TP- PKK Tanah Laut Ayie Syahrian Nurdin dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan itu diantaranya, memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, meningkatkan motivasi dan kesadaran kader PKK.

“Selain itu, masyarakat untuk lebih tahu dan mampu melaksanakan program-program PKK, sehingga aktif mendukung kegiatan,” ucapnya.

Terpisah, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah  mengatakan, PKK telah mampu menjadi ujung tombak dan mitra aktif pemerintah dalam menghadirkan kesejahteraan masyarakat.

Dan ini, menurut dia, senantiasa dibuktikan melalui fleksibilitas program yang mampu menyentuh dan melibatkan kaum perempuan.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017