Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah menyerahkan penghargaan dan hadiah atas prestasi siswa,  guru,  kepala sekolah dan  pengawas sekolah SD/ SMP di lingkup Pemkab Tanah Laut,  di halaman Kantor Dinas Pendidikan setempat, Senin (28/8) pagi.


“Prestasi dilihat sebagai sebuah proses. Bagaimana prestasi dibuat melalui proses dan usaha,” ujar Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, di Pelaihari.  

Menurut dia, tanamkan rasa kebanggaan anak- anak  agar dapat mewakili daerah ke tingkat yang lebih tinggi,  sehingga anak-anak  selalu termotivasi meraih prestasi.

"Pupuk rasa percaya diri,  kada jamannya lagi minder kada pewanian,"ucapnya.

Bupati  berpesan,  jangan lagi ada bullying di sekolah dan hal itu menjadi tanggung jawab semua.

Terpisah, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Tanah Laut H Abdillah mengungkapkan,  penyerahan  hadiah oleh Bupati Tanah Laut tersebut kepada  peraih nilai tertinggi UN tahun 2017 tingkat SD dan SMP.

Sedangkan  penyerahan  hadiah kepada guru,  kepala sekolah dan Pengawas berprestasi, sebut dia, dalam  kegiatan peningkatan pengembangan pendidikan dari TK,  SD dan SMP, beasiswa siswa berprestasi di bidang akademik, olahraga dan seni.


Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017