Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melepas 35 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Gelombang ke-2 tahun 2017.

Wakil Bupati HSS, H Ardiansyah, di Kandangan, Kamis  mengatakan, para CJH agar bisa menjaga kesehatan dengan baik, serta tidak ragu untuk berkonsultasi dengan Tim Kesehatan apabila terdapat keluhan.

"Apalagi iklim Arab Saudi yang sangat jauh berbeda dengan di tanah air,   jamaah juga agar tidak keluar penginapan kalau memang tidak ada keperluan,"katanya.

Ia mengharapkan,  para jamaah selama di tanah suci dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan serta memdoakan nantinya memperoleh Haji yang mabrur, saat memberikan sambutan pelepasan CJH di Aula Rakat Mufakat.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) HSS, H Matnor, mengatakan, CJH yang berangkat kali ini merupakan rombongan terakhir dari penerbangan Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, yang dijadwalkan akan langsung mendarat di Jeddah kemudian langsung menuju Mekkah.

Pelepasan dilakukan Wabup di halaman Sekretariat Daerah (Setda) HSS, dengan menggunakan bus yang difasilitasi Pemkab HSS, para CJH di antar menuju Asrama Haji Banjarbaru.

Turut berhadir dalam kegiatan ini, Sekda HSS HM Ideham, Ketua MUI Kabupaten HSS, KH.Muchyar Dahri, masyarakat dan keluarga pengantar CJH masing-masing.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017