Amuntai, (Antaranews.Kalsel) -Pasukan pengibar bendera merah putih Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan urung bertemu dengan Walikota Surabaya Tri Risma Maharini dalam kesempatan melakukan studi sejarah dan peningkatan wawasan di Kota Pahlawan tersebut.


Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Hulu Sungai Utara (HSU) Hasmi Riva'i di Surabaya, Kamis mengatakan, anggota Paskibra batal diterima Tri Risma Maharini dan disambut Asisten bidang pemerintahan Pemkot Surabaya Yayuk Eko Agustin Wahyuni.

"Para anggota Paskibra tentu ingin bertemu dengan walikota paling populer keempat di dunia," ujar Hasmi.

Namun kekecewaan anggota Paskibra HSU sedikit terobati karena pihak Pemkot Surabaya memfasilitasi rombongan Paskibraka HSU untuk mengunjungi sejumlah objek sejarah dan wisata religi diseputar Kota Surabaya.

Anggota Paskibra yang didampingi jajaran Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata dan pembina Paskibra diajak mengunjungi objek-objek bersejarah salah satunya Tugu Pahlawan Surabaya.

Pada pertemuan dengan pejabat Pemkot di Balai kota, Hasmi memaparkan sekilas tentang Kabupaten Hulu Sungai Utara. Pihak Pemkot Surabaya berterima kasih atas kunjungan Pejabat Pemda HSU bersama Paskibra ke kota tersebut.

"Silakan dikunjungi Kota Surabaya sebagai kota pahlawan banyak memiliki objek bersejarah untuk meningkatkan wawasan generasi muda guna memupuk nasionalisme," kata Yayuk.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017