Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan Peringatan Hari Koperasi ke-40 di Kabupaten HSS tahun 2017, bertempat di Halaman Kantor Camat Kandangan.


Bupati HSS, H Achmad Fikry, di Kandangan, Selasa (22/8), mengatakan, untuk mengembangkan koperasi, yang paling tahu adalah anggotanya sendiri, sementara pemerintah memberikan fasilitas, untuk mendukung peningkatan dan kemajuan koperasi.

"Untuk meningkatan pendapatan masyarakat, Pemerintah Kabupaten HSS telah menciptakan 5.000 usaha baru, yang capaiannya sudah mencapai 7.000 lebih,"katanya.

Dijelaskan dia, dengan program tersebut, koperasi bisa melihat dan mengambil bagian, sehingga program pemerintah bisa mengangkat harkat dan martabat masyarakat.

Selain itu, diterangkan dia juga telah memberikan beras sejahtera, agar masyarakat tidak kelaparan, rumah sejatera agar masyarakat bisa tinggal lebih layak.

Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan, koperasi jika tidak mengikuti perkembangan zaman, maka akan ketinggal.

"Dukungan Program yang diberikan oleh pemeritah sangat bagus untuk dikembangkan, sehingga perkoperasian bisa lebih maju, dengan menerapkannya sehingga dapat mengikuti perkembangan era modern,"katanya.

Adapun Peringatakan Hari Koperasi tahun ini, mengangkat tema "Koperasi Kuat Menjalin Pemerataan Ekonomi Mewujudkan Keadilan Sosial".

Turut berhadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS HM Ideham, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten HSS Sasmi Rifani,  Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, Ketua GOW Kabupaten HSS Hj Zaitun Ardiansyah,  para kepala OPD dan Ketua Koperasi se-HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017