Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mewajibkan seluruh Pegawai Negeri Sipil untuk mengikuti seluruh rangkaian lomba dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tangan (HUT) Republik Indonesia ke-72 yang bertempat di  Dwi warna.


Menurut Wakil Bupati HST H A Chairansyah di Barabai, Selasa kegiatan menyemarakkan HUT RI ke - 72  sudah digelar sejak Minggu lalu hingga puncaknya pada 17 Agustus mendatang.

"Rangkaian kegiatan lomba yang digelar oleh panitia peringatan HUT RI ke-72 diantaranya jalan santai, tarik tambang dan lomba sandal terompah antar instansi Pemerintahan ," katanya.

Sementara itu untuk hadiahnya sendiri Chairansyah menyampaikan panitia pelaksana menyediakan hadiah semenarik mungkin namun tetap sederhana, yang penting semarak dan meriah.

"Kepada seluruh masyarakat kami menghimbau agar turut memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI dengan cara memasang bendera merah putih di halaman rumah masing-masing dan di setiap desa melakukan berbagai perlombaan," katanya.

Yang lebih utama  aparat PNS Pemkab HST dapat memberikan contoh terlebih dahulu dengan mengikuti kegiatan dan memasang bendera merah putih.

"Sebagai abdi negara kita harus menjadi yang utama baik memaknai arti kemerdekaan maupun memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitar kita," katanya.

Dari pantauan di lapangan para PNS cukup antusias mengikuti seluruh rangkaian lomba, terutama pada saat pelaksanaan lomba tarik tambang dan lomba sendal terompah.

Pewarta: Muhammad Taufik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017