Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, bermitra dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kotabaru untuk membangun perekonomian masyarakat "Bumi Saijaan".

"Atas nama Pemkab Kotabaru, saya menyambut baik atas terlaksananya acara musyawarah cabang badan pengurus cabang Himpunan Pengusaha Muda Kotabaru, karena kegiatan ini dapat lebih mempererat hubungan silaturrahmi antarpengusaha maupun antara pengusaha dengan pemerintah daerah," kata bupati pada Muscab Hipmi, di Kotabaru, Senin.

Bupati mendorong Hipmi Kotabaru agar terus berkomitmen untuk selalu menjadi mitra kerja pemerintah daerah khususnya dalam mencetak wirausaha-wirausaha muda dalam proses pembangunan ekonomi di Kabupaten Kotabaru dari berbagai aspek.

Hal itu dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kotabaru yang lebih baik lagi sehingga dengan demikian Hipmi dapat menjadi bagian dari proses pembangunan ekonomi di Kotabaru.

Dikatakan bupati, musyawarah cabang ini merupakan sebagai langkah maju bagi organisasi Hipmi Kabupaten Kotabaru, untuk melaksanakan program kerja kedepan yang lebih baik, sehingga nantinya akan dapat memberikan manfaat yang besar bagi anggota dan pembangunan daerah.

Ia berpesan, jadikan muscab ini sebagai kesempatan untuk mengevaluasi kembali berbagai program kerja organisasi yang telah berjalan maupun yang sedang berjalan, serta diharapkan dapat memberi arti dan kesadaran bagi para anggotanya, untuk lebih berperan secara aktif dalam ikut membangun perekonomian bangsa, khususnya di Kabupaten Kotabaru.

"Saya harapkan melalui muscab ini dapat memberi semangat baru yang mampu menggairahkan dan meningkatkan aktivitas dan motivasi bagi para anggota Hipmi, untuk senantiasa melakukan pengkajian terhadap peluang pengembangan usaha-usaha dari ketersediaan potensi sumber daya alam yang ada di daerah ini, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah," ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada Hipmi agar dapat terus meningkatkan investasinya serta dapat membawa investor-investor dari luar untuk menanamkan investasinya di daerah Kotabaru.

"Mari kita satukan langkah dan tekad untuk bersama-sama membangun daerah dan untuk peningkatan diberbagai sektor pembangunan dalam upaya kita untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," himbau bupati.

Dipenghujung sambutanya, bupati mendoakan semoga Hipmi Kabupaten Kotabaru dapat menumbuhkan semangat berwirausaha dan menjadi pelopor pertumbuhan ekonomi lokal yang berdaya saing global di Kabupaten Kotabaru tercinta.

Pewarta: Humas/Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017