Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Tim Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dari Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih terbaik 1 Wilayah Rayon II meliputi Polres HSS, Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Polres Tabalong, Polres Balangan dan Polres Hulu Sungai Utara (HSU).

Kasat Lantas Polres HSS, AKP Supriyatno di Kandangan Jumat mengatakan, dengan hasil ini, tim PKS HSS  menjuarai Lomba PKS yang digelar dalam rangka memperingati HUT Polantas ke-62, berhak mewakili wilayah rayon II untuk tampil pada lomba PKS yang akan digelar di Banjarmasin.

"Alhamdulillah tim PKS Polres HSS juara satu, begitupun persiapan harus lebih dimaksimalkan untuk tampil di lomba PKS di Banjarmasin, dan semoga bisa meraih prestasi yang maksimal," katanya, saat memberikan keterangandi di sela kegiatan lomba, di Lapangan Open Stage Darmansyah Zauhidie.

Dijelaskan dia, dengan adanya kegiatan Lomba Patroli Keamanan Sekolah  dan Polisi Cilik Bermain (PCB) dengan tuan rumah Polres HSS, diharapkan bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap lalu lintas mulai anak usia dini hingga para pelajar.

Sebelumnya, menurut dia masing-masing perwakilan dari Polres menampilkan tim PKS dan tim PCB dengan durasi waktu maksimal 12 menit lamanya dengan jumlah tim personal tim 19 orang.

Penilaiannya, mulai dari pengetahuan Undang Undangan (UU) Nomor  22 tahun 2009, keseragaman gerakan, kelengkapan, kerapian gerakan, keceriaan, kekompakan gerakan, kreasi gerakan, penguasaan gerakan dan penguasaan lapangan.

"Para peserta yang berjumlah tujuh tim tampil begitu bersemangat dalam menunjukkan kemampuan baris berbaris dan gerakan tanda-tanda lalu lintas, menyesuaikan gerakan dengan lantunan musik sehingga antara gerakan dan musik seirama untuk dinilai oleh dewan juri,"katanya.

Setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri, Tim Patroli Keamanan Sekolah Polres HSS  sukses menjadi yang terbaik, juara kedua diraih tim PKS Polres Balangan dan juara tiga diraih PKS Hulu Sungai Tengah (HST), sementara untuk lomba PCB juara satu diraih tim Polres HSU.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi, Kasi Prasjal Subdit Dikyasa Kompol YF Wiwik, Kanit III Dikmas Subdit Dikyasa AKP Volvy Apeiana,  Waka Polres HSS Kompol Arief Himawan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017