Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalilurrahman membuka Musyawarah Cabang Ke 3 DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Banjar Tahun 2017 di Rumah Makan Nasi Samin Hj Enong dikawasan Jalan Ahmad Yani, Martapura, Rabu (9/8).

"Saya dan atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Musyawarah Cabang Ke 3 DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Banjar Tahun 2017," kata Bupati.

Menurut Guru Khalil, sebagai wadah organisasi pengusaha dia menghendaki agar terus menumbuhkan semangat jiwa wirausaha dikalangan wanita dan merangkul semua perempuan yang bergerak dibidang Usaha Kecil Menengah (UKM).

Dia menjelaskan, hal tersebut untuk meningkatkan gerak langkah kaum perempuan dalam memberikan kontribusi kemajuan dunia usaha di Kabupaten Banjar.

Selain itu pria yang pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI ini juga mengharapkan agar IWAPI dapat menjadi pemerintah dalam mendorong kemajuan pembangunan ekonomi di Kabupaten Banjar.

"Pada Momentum ini saya berharap, IWAPI Kabupaten Banjar dapat menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten Banjar dalam ikut mendorong tumbuh kembangnya Wirausaha-Wirausaha dalam proses pembangunan ekonomi di Kabupaten Banjar," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Banjar juga meresmikan Rumah Makan Nasi Samin Hj Enong yang dikelola oleh pengusaha wanita Kabupaten Banjar dan disaksikan oleh seluruh pengurus IWAPI di Kabupaten Banjar dan Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada pembukaan Muscab Ke 3 DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Banjar Tahun 2017 dan Peresmian Warung Makan Nasi Samin Hj Enong ini juga turut disaksikan dan oleh  dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah.

Ketua GOW Kabupaten Banjar Nur Gita Tyas Saidi Mansyur, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar Hj Budiarti Nsrunsyah, serta Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Kabupaten Banjar Achmad Suprapto./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017