Pelaihari (Antaranews  Kalsel) - Bupati Tanah Laut Haji Bambang Alamsyah menyerahkan bantuan puluhan kendaraan dinas dan barang-barang yang lainnya kepada petugas dan masyarakat setempat.


Bambang Alamsyah di Pelaihari, Kalimantan Selatan, Senin (7/8), mengharapkan bantuan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu kelancaran tugas mereka di lapangan.

Bantuan yang diserahkan itu, di antaranya berupa 10 buah kendaraan dinas roda dua kepada penyuluh keluarga berencana yang penerimaannya secara simbolis oleh Penyuluh KB Pelaihari Hj. Tri Hartati dan Penyuluh KB Batu Ampar Deni Harnowo.

Selain itu, juga diserahkan bantuan kendaraan dinas roda dua jenis trail untuk delapan desa di Tanah Laut.

Selanjutnya, diserahkan bantuan sebanyak 20 unit mesin pompa air, enam buah LCD kepada UPT PPKB kecamatan, Dinas P2KBP3A untuk kegiatan penyuluhan KB dan sosialisasi terhadap perlindungan perempuan dan anak.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan pula bantuan hibah peralatan atau prasarana penunjang dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla Tanah Laut dari Kementerian LHK kepada Pemkab Tanah Laut berupa 20 unit mesin pompa air dan 8 unit kendaraan roda dua.

"Bantuan tersebut diberikan seebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warga yang tinggal di pelosok desa," kata Bupati.


Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017