Barabai (Antaranews  Kalsel) - Atlet Kabupaten Hulu Sungai Tengah, mulai melakukan pemusatan latihan sebagai persiapan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) X.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Hulu Sungai Tengah, H Fathurrahman Surya, Senin, mengatakan jumlah atlet yang akan bertanding mengikuti Porprov sebanyak 257 orang, pelatih dan Official 74 orang, pengurus KONI dan Panitia Kontingen sebanyak 38 orang sehingga jumlah total sebanyak 369 orang.

"Total jumlah cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti sebanyak 22 cabor dengan target medali emas 21 buah dan medali perak sebanyak 25 buah," katanya.

Tempat latihan atlet dibagi di beberapa tempat, di antaranya, di Gedung Olahraga Sasana Krida Barabai, Stadion Murakata Mandingin, Lapangan Pelajar, Gedung Futsal dan Gedung Bulutangkis.

"Bahkan ada juga beberapa cabor yang melakukan pelatihan di luar daerah seperti di Banjarmasin bahkan di Jakarta," tambahnya.

Bupati Hulu Sungai Tengah H Abdul Latif berpesan kepada seluruh atlet agar dapat benar-benar melakukan pemusatan latihan dan bila dalam latihan memang tidak dapat menargetkan medali lebih baik tidak usah dulu ikut bertanding, melainkan latihan saja secara intensif dan terukur.

Disinggung terkait medali perunggu yang tidak ditargetkan pada Porprov X, bahwa hal itu sudah menjadi komitmen Pemda dan para atlet yang tergabung dalam KONI.

"Kalau hanya menargetkan perunggu, lebih baik kami lakukan pemusatan latihan saja dengan sebaik mungkin dan memang kami tidak menargetkan hanya perunggu," jelasnya.

Latif menginginkan para atlet dapat membawa nama baik HST dengan meraih juara terutama medali emas dan perak bahkan menargetkan harus masuk tiga besar juara umum.

"Kalau target itu tercapai kami sudah menyiapkan bonus yang layak untuk para atlet baik dari pribadi saya. KONI dan dari Dispora," Paparnya.

Pewarta: Taufik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017