Barabai, (Antaranews Kalsel) - Tim Futsal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) meraih predikat terbaik setelah berhasil menjadi juara satu pada turnamen Futsal U- 23 antar Asosiasi Futsal Kabupaten dan kota (Afkab) Se-Kalimantan Selatan.
 
Sebelumnya tim futsal HST berhasil mengalahkan tim dari Kota Baru dengan skor 13-2 di Lapangan Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Sabtu (5/8).

Atas prestasinya tersebut tim Futsal HST berhak mewakili Provinsi Kalsel pada Kejuaraan Afkab U- 23 tingkat Nasional di Bandung,  Jawa Barat pada 20 Agustus mendatang.

Menurut Pelatih M Husaini saat bertemu Bupati dan Wakil Bupati HST di Kantornya Senin (7/8) menyampaikan untuk persiapan ke nasional anak asuhannya tergolong singkat karena hanya tinggal beberapa hari saja lagi.

"12 orang pemain kita rata-rata umurnya 19 tahun jadi fokusnya adalah membentuk mentalnya agar benar-benar siap menghadapi kompetisi-kompetisi berikutnya khususnya Pekan Olah Raga Provinsi pada 8 Oktober mendatang di Tanjung," Katanya.

Kendati menang dengan skor besar melawan Kota Baru, Husaini mengaku belum puas dengan permainan anak asuhannya yang masih tergolong individual.

"Kita juga belum menunjukkan ritme permainan sebenarnya karena pada kompetensi di tingkat Provinsi itu hanya diikuti oleh dua klub," Katanya.

Ke depan timnya akan meningkatkan pola latihan agar intensif dan teratur dengan mempelajari strategi lebih baik dengan bimbingan Plt Sekda HST A Tamzil sebagai ketua Asosiasi Futsal Kabupaten HST dan manager tim H Adi.

"Kami berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat HST agar kita kembali bangkit dan berprestasi di bidang olahraga khususnya cabang Futsal," Katanya.

Bupati HST H Abdul Latif juga menyambut baik dan sangat mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh tim Futsal HST.

"Kami hanya berharap pada Porprov ke depan kita juga berprestasi dan kalau perlu target kita adalah medali emas untuk cabang Futsal ini," Katanya.

Pewarta: Muhammad Taufik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017