Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Para atlet Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X ikuti pemusatan latihan.


Ketua Umum KONI HST H Fathurrahman Surya saat pembukaan di Gedung Murakata Senin (7/8) mengatakan bahwa jumlah Atlet yang akan bertanding mengikuti Porprov sebanyak 257 orang, pelatih dan Official  74 orang, pengurus KONI dan Panitia Kontingen sebanyak 38 orang sehingga jumlah total sebanyak 369 orang.

"Total jumlah cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti sebanyak 22 cabor dengan target medali emas  21 buah dan medali perak sebanyak 25 buah," katanya.

Lebih lanjut Dia menyampaikan tempat latihan para atlet terbagi  di Gedung Olahraga Sasana Krida Barabai, Stadion Murakata Mandingin, Lapangan Pelajar, Gedung Futsal dan Gedung Bulutangkis.

"Bahkan ada juga beberapa cabor yang melakukan pelatihan di luar daerah seperti di Banjarmasin bahkan di Jakarta," tambahnya.

Bupati HST H Abdul Latif berpesan kepada seluruh Atlet agar dapat benar-benar melakukan pemusatan latihan dan bila dalam latihan memang tidak dapat menargetkan medali lebih baik tidak usah dulu ikut bertanding, melainkan latihan saja secara intensif dan terukur.

Menyinggung mengapa dalam target medali perunggu tidak diikutkan dalam Porprov, Dia menyampaikan bahwa itu memang sudah menjadi komitmen dari Pemerintah Daerah dan para Atlet yang tergabung dalam KONI.

 "Kalau hanya menargetkan perunggu, lebih baik kita lakukan pemusatan latihan saja dengan sebaik mungkin dan memang kita tidak menargetkan hanya perunggu," katanya.

Latif menginginkan para atlet dapat membawa harum nama baik HST dengan meraih juara terutama medali emas dan perak bahkan menargetkan harus masuk tiga besar juara umum.

"Kalau target itu tercapai kami sudah menyiapkan bonus yang layak untuk para atlet baik dari pribadi saya. KONI dan dari Dispora," katanya.

Pewarta: Muhammad Taufik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017