Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Panitia Seleksi lelang Jabatan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemkab Kotabaru, Kalimantan Selatan telah menetapkan hasil penilaian akhir presentasi dan wawancara.

"Pansel menetapkan masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) tiga orang kandidat, dan diserahkan kepada Bupati Kotabaru untuk dipilih salah satunya," kata Ketua Panitia Seleksi lelang Jabatan Tinggi Pratama Kotabaru, H Said Akhmad di Kotabaru, Jumat.

Untuk memilih satu dari tiga kandidat, lanjut Said Akhmad, adalah menjadi hak prerogatif bupati. Pansel hanya bertugas memilih melalui beberapa tahapan seleksi untuk mengantarkan tiga dari beberapa kandidat yang mendaftar di SOPD masing-masing.

Said Akhmad yang juga Sekretaris Daerah Kotabaru menjelaskan, usai melakukan penilaian akhir penilaian akhir presentasi dan wawancara terhadap para kandidat, pihaknya akan menyerahkan berkas tersebut kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Disinggung soal pelantikan, Sekda mengharapkan secepatnya ada rekomendasi, sehingga pejabat yang dipilih bisa dilantik.

"Berkas ini saya bawa langsung ke KASN "setangan" agar Kamisi Aparatur Sipil Negara memberikan rekomendasi," terangnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil penilaian akhir (presentasi dan wawancara) seleksi pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Perangkat Daerah (Eselon II.b) pada 27 - 28 Juli 2017, sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kotabaru Tahun 2017 Nomor : KEP-02/PANSEL.JPT.KPD/KTB/2017 Tanggal 28 Juli 2017.

Diputuskan peserta dengan peringkat tiga besar berdasarkan urutan abjad nama dan bukan merupakan peringkat/ranking kelulusan adalah sebagai berikut:

Kandidat Kepala Dinas Lingkungan Hidup, yakni, Arif Fadillah, Bahrudin, dan Syarifuddin. Kandidat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, yakni, Arif Fadillah, Minggu Basuki, dan H. Muhammad Maulidiansyah.

Selanjutnya kandidat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, yakni, Heru Setiawan, Khairian Anshari, dan H. Muhammad Maulidiansyah.

Sedangkan kandidat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, yakni, Mohamad Johan Arifin, Rahadiyan Riyadi, dan Sultan Syahril. Serta kandidat Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, yakni, Khairian Anshari, Minggu Basuki, dan Zaenal Arifin.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017