Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan rombongan yang membawa piala Adipura dan piala Adiwiyata Mandiri disambut oleh rombongan Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan dan Isteri, FKPD Kota Banjarbaru.

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, LPM, Komunitas pecinta lingkungan dan para petugas kebersihan Kota Banjarbaru di VIP Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Kamis (3/8).

Kegiatan dilanjutkan konvoi dengan membawa piala Adipura dan piala Adiwiyata Mandiri keliling Jalan A Yani Banjarbaru, dan ada yang unik anak-anak SD yang ada di pinggir jalan A Yani bersemangat menyambut kedatangan piala Adipura dan piala Adiwiyata Mandiri dengan berteriak sambil mengibarkan bendera Merah Putih.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan rasa syukur karena Kota Banjarbaru kembali meraih Piala Adipura yang merupakan salah satu lambang supermasi tertinggi untuk kebersihan kota dan bukan hanya Piala Adipura namun juga Piala Adiwiyata Mandiri yang diraih oleh SDN 1 Komet Banjarbaru.

Dan raihan ini atas kerja keras dari semua pihak terutama seluruh masyarakat Kota Banjarbaru atas kepeduliannya terhadap lingkungan. Nadjmi berharap dengan diraihnya Piala Adipura dan Piala Adiwiyata Mandiri ini semakin memacu kita untuk terus menjaga kebersihan di lingkungan kita.

Sehingga kebersihan di Kota Banjarbaru selalu terjaga. Kota yang selalu bersih, indah dan nyaman untuk semua masyarakat.

H Nadjmi Adhani mengatakan Piala Adiwiyata Mandiri yang diterima Oleh SDN 1 Komet merupakan penghargaan Adiwiyata tertinggi yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Untuk tahun 2018 Kota Banjarbaru mengikut sertakan 13 sekolah yang akan mengikuti Adiwiyata Mandiri, dan semuanya sudah masuk verifikasi, ”semoga 13 sekolah yang masuk itu mendapatkan Piala Adiwiyata Mandiri tahun depan“, ucap Nadjmi Adhani.

H Nadjmi Adhani juga memberikan apresiasi kepada SDN 1 Komet Banjarbaru yang telah meraih Piala Adiwiyata Mandiri. H Nadjmi Adhani juga mengucapkan terimakasih kepada pasukan kuning, pasukan hijau dan komunitas pecinta lingkungan yang terus berjuang untuk mempertahankan piala Adipura agar tetap diraih oleh Kota Banjarbaru.f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017