Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Nama Syamsuri Arsyad, kini Ketua DPRD HSS dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hulu Sungai Selatan (HSS)  makin menguat dan cukup sering disebut akan menjadi bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) HSS periode 2018-2023.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) HSS, Syafriansyah, di Kandangan, Jumat , mengatakan, nama yang diusulkan cawabup adalah Syamsuri Arsyad, untuk mendampingi H Achmad Fikry dalam Pilkada 2018.

"Akhirnya nanti duet H Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad memamg terjadi, kami dari partai pengusung bisa menerima dan mendukung langkah strategis tersebut,"katanya.

Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS yang akrab dipanggil "Ka Choei" ini, dinilai  perannnya selama ini telah berhasil membina hubungan baik, antara lembaga legislatif DPRD dan eksekutif Pemkab HSS, kemitraan yang terjalin mendukung keterlaksanaan pembangunan di HSS.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) HSS, Abadi Rahman mengatakan hal yang serupa, menurut dia siapa yang dipilih sebagai cawabup sudah semestinya bisa seirama dan harmonis sehingga program dan kebijakan yang diambil berjalan baik.

Menurut dia, dalam rapat Pimpinan Cabang Khusus (Rapimcabsus) PPP sudah mengusulkan ke DPP untuk bisa menetapkan Cabup H Achmad Fikry dan Cawabup  Syamsuri Arsyad, walaupun keputusan akhirnya tetap diserahkan ke Achmad Fikry dan koalisi pengusung.

Ketua DPRD HSS, Syamsuri Arsyad mengatakan dirinya sebagai kader PKS mematuhi arahan partai dan itu sebagai tugas dan konsekuensi yang dijalani termasuk apabila diminta sebagai cawabup HSS.

Menurut dia, bagaimana pun nantinya keputusan tetap diserahkan ke PKS untuk menentukannya, dalam proses pendaftaran dan penjaringan dibeberapa partai, pihak dia juga sudah mendaftarkan diri sebagai cawabup.

Adapun beberapa partai politik yang disambangi antara lain  di PKS, Partai Nasdem, Demokrat, PPP, PBB dan PAN, kecuali di Partai Golkar saat ditemui di kediamannya, di Kandangan, Jum'at (28/7).

Untuk diketahui, PKS HSS juga akan mengumumkan hasil penjaringan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, Sabtu (29/7) dari beberapa nama cabup dan cawabup yang diusulkan ke DPP PKS.

Ketua DPD PKS HSS, H Ardiansyah mengatakan empat nama yang telah diserahkan ke DPP antara lain Achmad Fikry (Petahana), Syamsuri Arsyad (Ketua DPRD HSS), Jafar(Ketua DPW PKS Kalsel) dan dirinya, Ardiansyah (Ketua DPD PKS HSS).

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017