Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry atas nama Pemerintah Kabupaten HSS dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS menyampaikan himbauan bersama untuk mendoakan Muslim Palestina yang sedang menghadapi agresi Zionis Israel dan kekerasan tanpa henti.

Bupati HSS H Achmad Fikry,  mengatakan, himbauan bersama yang ditandatangani Ketua MUI HSS, KH Mochjar Dahri berisi ajakan agar kaum muslimin dan muslimat khususnya di Kabupaten HSS mendoakan kaum muslimin di Aqsha Palestina sebagai wujud dukungan perjuangan muslim Palestina.

"Dalam suasana seperti ini sebagai rasa bentuk keprihatinan, rasa solidaritas, rasa iba dan satu agama kami menghimbau untuk kita bersama mendo'akan dengan ikhlas saudara kita di Palestina di mana selain kekerasan yang terus terjadi juga ditutupnya akses menuju Masjid Al Aqsha,"katanya.

Menurut dia, do'a dapat dilakukan  di waktu-waktu tertentu seperti setiap shalat fardhu baik sendirian ataupun berjamaah, khutbah kedua pada waktu shalat Jum'at dan membaca Qunut Nazilah pada rakaat terakhir setiap shalat fardhu baik sendirian ataupun berjamaah,"katanya.

Himbauan bersama ini dengan harapan agar do'a dan permohonan dikabulkan Allah SWT dengan memberikan pertolongan, perlindungan dan kasih sayang kepada kaum muslimin utamanya saudara seiman seagama di Aqsha Palestina.

Beredarnya himbauan ini mendapatkan dukungan dari warga HSS, dibagikan baik dalam bentuk edaran ataupun di media sosial, baik dari kalangan Pejabat, Anggota DPRD, tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa menunjukkan keprihatinan atas nasib Muslim Palestina.

Warga Kandangan, Yanto mengatakan kekerasan dan agresi Zionis Israel telah melampau batas, bahkan dirinya tak tega melihat video kekejaman tersebut beredar viral di Internet, hanya do'a dan dukungan yang bisa dilakukan demi tegaknya kedaulatan Negara Palestina.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017