Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Beberapa pejabat di lingkungan Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Tengah (HST) mengalami perombakan diantaranya Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim), Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) dan Kapolsek Batang Alai Utara (Batara).


Saat apel serah terima jabatan di halaman Kantor Polres HST Selasa (25/7) Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya menyampaikan untuk Kasat Reskrim dijabat AKP Fadillah yang sebelumnya dijabat AKP Aris Munandar, Kasat Lantas dijabat oleh AKP M Noor Chaidir yang sebelumnya AKP C Lirens dan Kapolsek Batara di jabat oleh Iptu Antoni Silalahi yang sebelumnya oleh Iptu Suherman Wijaya.

"Pergantian pejabat ini adalah hal yang wajar, biasa dan sering dilakukan untuk memenuhi tuntutan perkembangan situasi dan merupakan kebutuhan organisasi untuk menunjang operasional kesatuan sebagai upaya menjaga keseimbangan dan dinamika organisasi," katanya.

Menurutnya guna tercapainya tujuan organisasi di tubuh Polri diharapkan mampumengantisipasi setiap perkembangan situasi Kamtibmas yang terjadi khususnya di wilayah hukum Polres HST.

"Di sisi lain mutasi jabatan merupakan suatu penyegaran dan pembinaan karier dan merupakan upaya untuk lebih meningkatkan kinerja operasional kesatuan agar terus tumbuh dan berkembang," katanya.

Seiring dengan perkembangan situasi saat ini Dia menambahkan para pejabat dan personel yang mengalami pergeseran merupakan kesempatan yang sangat tepat untuk dapat mengembangkan kemampuan di tempat tugas yang baru.

"Sehingga kemampuan yang telah dimiliki dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas ke depan dan mampu menghadapi tantangan yang sifat dan bentuknya bervariatif dan bermuara pada kematangan pola pikir maupun kematangan dalam pengambilan keputusan di lapangan secara cepat, tepat, benar dan profesional," katanya.

Menurutnya lagi saat ini Polri sedang diuji dengan berbagai macam masalah sosial seperti teroris, peredaran gelap narkoba, kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan.

"Permasalahan Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab Polri semata melainkan juga seluruh komponen masyarakat oleh sebab itu marilah kita tingkatkan kerjasama yang harmonis dengan masyarakat, pemerintah dan instansi terkait sesuai dengan peran dan tugasnya masing-masing," katanya.

Pewarta: Muhammad Taufik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017