Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) cabang Kalimantan Selatan mengadakan bhakti sosial di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).
     
Acara yang dipusatkan di Lapangan Dwi Warna Barabai sekaligus memperingati Hari Anak Nasional dimeriahkan berbagai kegiatan  seperti Simposium dan Workshop perbaikan gizi.
     
Termasuk senam,  talk show, pemberian tanda kasih untuk panti asuhan dan outbound.
     
Menurut Ketua IDAI Kalsel dr Indra Widjaja Himawan kegiatan ini untuk memotivasi masyarakat pentingnya meningkatkan wawasan di bidang kesehatan anak sekaligus mempererat hubungan anggita IDAI dan masyarakat.
    
"Ada  64 anggota IDAI HST dan Kasel bekerjasama dengan Bupati, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan RSHD Barabai guna mendukung kegiatan ini," jelas Indra.
     
Sementara itu Bupati HST HST Abdul Latif pada kesempatan memberikan 10 buah sepeda untuk anak-anak yatim dan anak-anak TK yang mengikuti kegiatan dengan harapan memotivasi anak-anak untuk sekolah. 
    
"Semoga bhakti sosial ini mampu merajut semangat kebersamaan, persaudaraan, tolong menolong dan merekatkan rasa kekerabatan serta meningkatkan sikap peduli," katanya.
     
Selain itu, Latif juga berharap dapat memberikan motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan dibidang kesehatan anak.

Pewarta: Muhammad Taufik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017