Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Sebanyak empat rumah di Semayap, Jalan Brigjen Hasan Basri, Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan sekitar pukul 10.00 Wita hangus terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran H Fathanoor, di Kotabaru, Minggu, mengatakan data sementara dalam musibah kebakaran tersebut adalah rumah yang hangus empat unit dan satu rusak, serta satu unit kendaraan roda dua hangus terbakar.

"Pemilik rumah yang terbakar di antaranya, Nasrun dua pintu, Suriansyah, dan Dwi Widianto masing-masing satu pintu, Fahriansyah tiga pintu. Dan satu buah rumah kondisinya rusak ringan milik Ramadhan," katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 10.00 Wita Mustafa melihat adanya asap di rumah H. Nasran yang di kontrak oleh Masyudi (seorang penjual pentol).

Sekitar pukul 10.05 Wita Mustafa menghubungi Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk melaporkan adanya asap di rumah kontrakan H. Nasran, api sudah membesar dan telah membakar samping kiri rumah kontrakan lainnya.

Pukul 10.20 Wita sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung mengadakan pemadaman. Pukul 10.45 Wita api berhasil dipadamkan oleh Tim Pemadam dan dibantu masyarakat.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Polres Kotabaru, kerugian material sebanyak empat buah rumah habis terbakar, satu buah rumah rusak ringan dan kerugian diprediksi sekitar Rp1,1 miliar.

Pewarta: I Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017