Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah membuka   Musyabaqah Tilawatil Qur’an  (MTQ) Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Tanah Laut,  di lapangan sepakbola Tambang Ulang,  Kecamatan Tambang Ulang, Kamis (20/7).

Acara pembukaan tersebut  dihadiri  Wakil Bupati Tanah Laut  H Sukamta,  Ketua DPRD Tanah Laut  Ahmad Yani,  Sekretaris Daerah Tanah Laut H Syahrian Nurdin, Forkominda Tanah Laut,  Kepala Kantor Kemennag Tanah Laut  H Rusbandi, Ketua TP PKKTanah Laut Arry Suryandhini Bambang Alamsyah, Ketua GOW Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta,  Camat se- Tanah Laut.

"Kegiatan ini diharapkan tidak hanya sebagai agenda perlombaan semata untuk mencari perwakilan di tingkat lebih tinggi,  tetapi juga sebagai momentum untuk lebih memahami dan mempelajari Al-quran," ujar Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah.

Bupati berpesan,  agar para orangtua lebih mengajarkan pemahaman Al-qur’an kepada anak dan mengajak menjadikan rasulullah sebagai panutan dan idola.

"Dengan demikian tidak terpengaruh dengan para idola remaja yang saat ini banyak terjerat kasus Narkoba  dan pergaulan bebas yang semakin merajalela," tegasnya.

Kepada para peserta MTQ ke-40, Bambang Alamsyah berpesan,  untuk menampilkan yang terbaik dan penuh sportivitas .

"Kepada para dewan juri dan dewan hakim diharapkan menilai sebaik mungkin, sehingga hasilnya benar-benar terpilih calon terbaik yang akan mewakili Tanah Laut ke tingkat provinsi dan nasional," demikian tandasnya.

Terpisah, Ketua LPTQ Tanah Laut H Syahrian Nurdin mengungkapkan, kegiatan  tersebut dilaksanakan selama tiga hari.

"MTQ ke- 40 Tingka Kabupaten Tanah Laut diharapkan dapat memilih calon terbaik yang akan mewakili Bumi Tuntung Pandang  ke  tingkat provinsi di Kota Banjarmasin," ungkapnya.


Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017