Martapura, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri Haul ke -9 Datu Syari'at Bin Arsyad juga dihadiri ratusan jemaah dan tamu undangan di Kubah Pemakaman Datu Syari'at yang berada di Desa Bincau Muara Kecamatan Martapura Kota

Tiba kurang lebih pukul 20.00 Wita, wabup yang mengenakan sarung dan pakaian putih langsung disambut oleh pihak panitia. Adapun haul ke 9 Datu Syari'at atau yang lebih dikenal "Kai Syari'at" diisi dengan pembacaan Simthud Duror (Maulid Habsy).

H Saidi Mansyur mengaku bangga dan bersyukur diundang pada haul Datu Syari'at ke 9.

"Alhamdulillah, saya sangat bangga dan senang sekali dapat berpartisipasi memenuhi undangan pada haul salah satu ulama kebanggaan kita ini," ungkap Wabup.

Selain itu dalam kesempatan tersebut dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh ulama dan guru-guru agama yang telah sangat berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Banjar yang berakhlakul karimah.

Dalam sambutannya dia mengatakan, selain mengenang jasa-jasa "Kai Syari'at acara haul tersebut diharapkan dapat meningkatkan silaturrahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah antar warga masyarakat.

Dengan dihadiri ratusan jamaah, tokoh ulama dan para habib, acara haulan dirangkai dengan tahlil dan ditutup dengan doa bersama. (Reza/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017