Martapura, (Antaranews Kalsel)  - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar ambil bagian dalam pameran atau gelanggang dagang yang dilaksanakan di Kota Bandar Lampung Propinsi Lambung, 13-15 Juli 2017.

Sejumlah kerajinan hasil produksi para perajin daerah binaan dari DP2KBP3A seperti berbagai jenis batu akik, pernak-pernik perhiasan, kain sasirangan hingga makanan ringan diboyong untuk dipamerkan kepada masyarakat di Bandar Lampung, Senin.

"Alhamdulillah antusias pengunjung terhadap kerajinan yang ada di stand kita cukup tinggi. Cukup banyak kerajinan kita yang dibeli oleh mereka," kata Kepala DP2KBP3A Ir Hj Rosana Mardina.

Gelanggang dagang di Bandar Lampung tersebut terang dia, merupakan rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional.  Bertempat di GOR Pemuda Way Halim Bandar Lampung diikuti  oleh lebih dari 175 stand pameran dari berbagai provinsi, kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Menurut Rosana, tujuan mengikuti gelaran tersebut selain untuk memberikan informasi kepada seluruh pengunjung mengenai produk kerajinan khas Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Banjar, juga agar pengunjung yang menginginkan kerajinan khas Banjar bisa langsung memperolehnya, tanpa harus datang ke Kalimantan Selatan.

Pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional pada 15 Juli 2017, stand DP2KBP3A Kabupaten Banjar, mendapat kehormatan atas kunjungan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor serta  Bupati Banjar H. Khalilurrahman bersama rombongan.

Selain  bertatap muka dan berbincang dengan Kepala DP2KBP3A Kabupaten Banjar, Hj Rosana Mardina, Kepala Bidang KBKS DP2KBP3A Kabupaten Banjar, Alfisah, Gubernur Kalimantan Selatan dan Bupati Banjar juga menyempatkan untuk berfoto bersama dengan seluruh rombongan DP2KBP3A Kabupaten Banjar yang bertugas di stand Provinsi Kalimantan Selatan.

"Terima kasih yang setinggi-tingginya atas kunjungan serta support yang diberikan Pak Bupati Banjar kepada kami, sehingga  meningkatkan motivasi dan semangat seluruh petugas pameran dari Kabupaten Banjar," pungkas Rosana.(mc-Kab.Banjar/dani/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017