Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Pada Pemilihan Nanang dan Galuh Banjar Kabupaten Tanah Laut, 2017 terpilih M Hafizh Afriza sebagai Nanang dan Vivi Arinda Suciani sebagai  Galuh Banjar Tanah Laut.


Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Tanah laut Fahmi mengatakan, Finalis Nanang dan Galuh Banjar Tanah Laut 2017 melalui berbagai tahapan seleksi diantaranya,  seleksi wawancara, seleksi masa karantina selama tiga  hari, seleksi adu bakat hingga tahap grand final.

Dari seleksi wawancara, menurut dia,  didapatkan 12 pasang finalis atau 24  Nanang dan Galuh yang selanjutnya mereka mengikuti tahap karantina.

“Dari karantina itu mereka diseleksi lagi dan diambil enam pasang Nanang dan Galuh Banjar Tanah Laut untuk melaju ke babak grand final diselenggarakan 15 Juli 2017,” ucapnya.

Dari penilaian dewan juri pada babak grangfinal, jelas dia, terpilih M Hafizh Afriza sebagai Nanang dan Vivi Arinda Suciani sebagai  Galuh Banjar Tanah Laut 2017.

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah  mengatakan, melalui ajang Pemilihan Nanang dan Galuh Banjar tersebut tentu semakin memperluas wawasan peserta Nanang dan Galuh Banjar Tanah laut 2017.

Selain itu, ungkap dia, peserta juga mengetahui betapa  besarnya potensi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Tanah Laut.

"Saya harapkan sebagai generasi muda,  adik adik dapat turut serta mempromosikan objek-objek wisata tersebut ke dunia luar, sehingga  menunjang pembangunan di Kabupaten Tanah Laut," harapnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017