Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan Bambang Alamsyah mengatakan, Kementerian  Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Republik Indonesia  memberikan penghargaan Koperasi Berprestasi dan Bakti Koperasi 2017 kepada Pemkab Tanah Laut.
     
"Ada 20 kabupaten/kota se- Indonesia menerima penghargaan tersebut, termasuk Kabupaten Tanah Laut dan 134 orang pegiat koperasi dari seluruh Indonesia," ujar Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah, di Pelaihari, Selasa (12/7).
     
Menurut dia, penyerahan penghargan oleh Menteri Koperasi dan UMKM RI AAGN Puspayoga tersebut di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (11/7) malam. dihadiri Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid, Gubernur Sulsel Sahrul Yasin Limpo.
     
Penyerahan penghargaan itu, jelas dia,  merupakan rangkaian dari Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 Tahun 2017.
     
Atas penghargaan tersebut, Bambang Alamsyah  mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Koperasi dan UMKM yang telah mempercayakan Tanah Laut sebagai salah satu penerima penghargaan Bhakti Koperasi dan Koperasi Berprestasi.
     
Sementara, Menteri Koperasi dan UMKM RI AAGN Puspayoga mengungkapkan,  penerima penghargaan Bhakti Koperasi dan Koperasi Berprestasi 2017 terdiri dari 20 bupati/walikota,  18 Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi.
     
Selain itu, ungkap dia,  sembilan kepala dinas kabupaten/kota, 48 tokoh masyarakat dan 37 pengurus Koperasi Berprestasi.
     
Lebih lanjut dia mengemukakan, jajarannya terus menggulirkan program Reformasi Koperasi untuk menghasilkan Koperasi berkualitas.
     
"Koperasi berkualitas sudah memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB), kewirausahaan dan Bisnis e-Commerce," demikian tegas Puspayoga.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017