Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin, melakukan pemeriksaan setiap mobil yang turun dari Kapal Laut dan sandar di Pelabuhan Trisakti kota setempat.

Kapolsek KPL Kompol Moch Fihim di Banjarmasin, Selasa, mengatakan setiap kapal yang sandar di Pelabuhan Trisakti maka langsung dilakukan pemeriksaan.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek KPL pada Selasa siang, melakukan pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan yang turun dari KM Niki Barokah.

Sasaran utama melakukan pemeriksaan terhadap mobil-mobil yang ada di kapal tersebut yang datang dari Pulau Jawa.

Tidak ada yang luput dari pemeriksaan setiap mobil baik itu truk pengangkut barang milik ekspidisi atau mobil pribadi semuanya dilakukan penggeledahan.

"Mobil-mobil yang turun dari kapal itu sangat rawan terjadinya penyeludupan barang-barang terlarang seperti Narkoba dan obat berbahaya pil Zenith serta senjata api lainnya," ucapnya kepada Wartawan Antara.

Kapolsek KPL juga mengatakan, perketatnya pengawasan di Pelabuhan Trisakti itu dimaksudkan agar Narkoba dan barang-barang terlarang lainnya tidak dapat masuk ke wilayah Banjarmasin dan sekitarnya.

Pemeriksaan seperti itu akan terus dilakukan oleh Polsek KPL setiap kali ada kapal yang sandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

"Pelabuhan merupakan pintu utama masuknya barang-barang ilegal ataupun yang dilarang, sehingga pengawasan dan pemeriksaan harus kami perketat terhadap orang, barang dan kendaraan," tegas pria yang akrab dengan awak media itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017