Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Barito Kuala, H Hasanuddin Murad hadiri pelantikan Pengurus Bantuan Komunikasi (Bankom) Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Barito Kuala, Minggu (9/7).

Bupati Batola Hasanuddin Murad atas nama pemerintah dan masyarakat Batola mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus Bankom di Frekuensi 143.070 MHz yang baru dilantik disertai harapan dengan dikukuhkannya pengurus semakin meningkatkan peran dan fungsi sebagai alat perekat dan pemersatu bangsa.

Dia berharap,  kedepan organisasi tersebut  lebih meningkatkan partisipasi baik dalam memberikan bantuan komunikasi di saat yang sangat diperlukan seperti terjadi musibah atau bencana, terlebih dalam rangka mendukung perluasan penyampaian informasi kepada masyarakat, khususnya yang berkenaan dengan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan sosial yang diperlukan pemkab.

Mantan anggota DPR-RI itu juga berharap,  RAPI Batola terus eksis dan berperan aktif membantu pemkab dalam mempercepat tersalurkannya berbagai informasi secara cepat dan akurat melalui frekuensi yang ada.

Terlebih penting lagi, sebut dia,  para pengurus dan anggota RAPI Wilayah 03 untuk ikut serta menciptakan serta membangun opini positif masyarakat di seluruh wilayah Batola terutama berkaitan dengan berbagai kebijakan, program dan kegiatan dijalankan pemkab.

Sehingga, jelas dia,  pada akhirnya bermanfaat mendorong peran dan partisipasi aktif seluruh komponen demi lancarnya pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan guna tercapainya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dikesempatan momentum pelantikan Pengurus Bankom RAPI Batola,  mantan Dosen Fakultas Hukum ULM itu juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengurus, anggota beserta jajaran RAPI jika selama memimpin terdapat hal-hal yang kurang berkenan, seandainya ada hal-hal yang belum kesampaian baik hajat, keinginan, harapan, maupun cita-cita.

Karena itulah, ungkap dia,  yang bisa diberikan dan laksanakan dalam rangka menjalankan amanah.

Kalau ada keberhasilan, sebutnya, merupakan keberhasilan bersama serta hasil kerja bersama namun jika ada kekurangan merupakan kekurangan dia pribadi dan menjadi tanggungjawab dirinya sebagai pemimpin. Oleh karenanya ia memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus dan anggota RAPI Batola yang selama hampir 10 tahun bersama dirinya memimpin Batola beserta seluruh jajaran atas dukungan, bantuan, dan partisipasi aktifnya dalam mendukung pencapaian visi dan misi pembangunan.

Sebelumnya, Ketua RAPI Daerah 19 Kalsel HM Rosehan NB SH menyatakan sangat menyambut baik atas ditetapkannya Pengurus Bankom RAPI 03 Wilayah Batola ini.

Sebelum memulai sambutannya, mantan Wakil Gubernur Kalsel itu meminta Pengurus RAPI Batola memperhatikan kepemilihan Call Sign ORARI bupati supaya diberikan agar dapat memperlancar komunikasi melalui perangkat yang tersedia.

Rosehan memuji RAPI Batola yang selalu aktif dalam membentuk kepengurusan karena untuk wilayah Kalsel selalu pertama kali dilaksanakan Batola, sedangkan  Bakom Kalsel sendiri belum dilaksanakan pelantikan.

Anggota DPRD Provinsi Kalsel itu mengingatkan, kepada para pengurus dan anggota RAPI se-Kalsel, sesuai dengan motto RAPI “Jaya di Udara, Akrap di Darat” hendaknya menjadi perhatian untuk menghindari jangan sampai terjadi percekcokan dan perselisihan antara sesama anggota.

Ia mengharapkan,  seluruh pengurus RAPI senantiasa menegakan tri tertib yakni tertib administrasi, organisasi dan komonikasi yang berpedoman pada kode etik sebagai landasan moral, panca bakti, dan spriritual guna meningkatkan kinerja Bankom dalam mendukung program pemerintah. 

Pelantikan dilakukan Sekretaris Pengurus Bankom RAPI Batola Sarwiji, di halaman gedung Sistem Resi Gudang (SRG) Mandastana  juga disaksikan Ketua RAPI Daerah 19 Kalsel HM Rosehan NB SH, para Ketua Pengurus RAPI Wilayah se-Kalsel.

Selai itu, juga turut menyaksiikan Ketua dan Pengurus Peguyuban 143.600 MHz (Team Batu Banjarmasin), seluruh anggota Bankom RAPI Wilayah 03 Batola, para pengurus lokal, peguyuban, BPK, rescue, dan komunitas gabungan se-Kalselteng, dan undangan.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017