Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Sejak dibukanya pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut periode 2018-2023, di Kantor Dewan Pimpinan Daerah  Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Tanah Laut, Kalimantan Selatan, sudah lima pelamar bakal calon kepala daerah sudah mengambil formulir pendafataran ke kantor partai tersebut.


"Pendaftaran kita buka sejak Rabu (5/7) dan hingga Kamis (6/7), sudah ada lima pelamar bakal calon pela daerah mengambil formulir pendaftaran ke Kantor DPD Partai Nasdem Tanah Laut,"  ujar Ketua Tim Lima DPD Partai Nasdem Tanah Laut H Hasbullah Mahlan, di Pelaihari, Kamis (6/7).

Menurut dia, lima pelamar yang sudah mengambil formulir pendaftaran tersebut adalah, H Bambang Alamsyah, Bupati Tanah Laut (Petahana), Wakil BUpati Tanah Laut H Sukamta (petahana), H Tajerian Noor (Owner PT BKW), Norasa Verdiana (Wakil Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel), Muhammad Danu Trinugraha (karyawan swsta).

Dijelaskannya, dari lima pelamar itu tiga orang mengambil formulir sebagai bakal calon Bupati Tanah Laut yakni, H Bambang Alamsyah, H Sukamta dan H Tajerian Noor dan dua orang lagi, Norasa Verdiana dan Muhammad Danu Trinugraha mengambil formulir sebagai bakal calon Wakil Bupati Tanah Laut.

Dari lima pelamar itu, sebut dia, yang sudah menyerahkan formulir pendaftaran baru satu pelamar yakni, Norasa Verdiana sedangkan empat lainnya masih belum mengembalikan formulir pendaftaran.

"Untuk H Bambang Alamsyah yang mengambil formulir pendaftaran diwakilkan kepada Syaruji (Wakil Ketua DPC PDI-P Tanah Laut), sedangkan H Sukamta langsung mengambil sendiri formulir pendaftaran," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, untuk H Tajerian Noor yang mendaftarkan ke PDP Partai Nadem Tanah Laut adalah, Ahmad Alie (manajer PT BKW).

Kemudian, tegas dia, waktu pendaftaran dari tanggal 5 sampai 15 Juli 2017 hingga pukul 16:00 wita dan pengembalian formulir pendaftaran dari tanggal 16 sampai 21 Juli hingga pukul 16:00 Wita.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017