Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Seluruh jajaran Mapolsek kini diingatkan untuk harus siaga terhadap aksi serangan terorisme yang belakangan marak menargetkan anggota Polri sebagai sasarannya.

"Prioritas sekarang adalah siaga antisipasi,bahaya aksi teroris, jadi seluruh anggota termasuk di jajaran terdepan, yakni Mapolsek wajib meningkatkan kewaspadaan," kata Kabag Sumber Daya (Sumda) Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Kompol Binsar Marpaung di Amuntai, Rabu.

Hal itu diungkapkan Binsar saat mendatangi sejumlah Polsek untuk melakukan penilaian lomba Polsek dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-71 tahun 2017 di jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU).

Lomba itu sendiri untuk memacu dan mengoptimalkan kebersihan kantor, kerapian, keteraturan, pelayanan kepada masyarakat, manejemen administrasi dan kesiap siagaan anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Tim Polres HSU yang dipimpin Kabag Sumda Kompol Binsar Marpaung, dan didampingi Kasubag Humas, Kasiwas, Baur Paminal Sie Propam dan personel Bag Sumda telah mendatangi Polsek Amuntai Selatan, Polsek Amuntai Kota serta Polsek Banjang guna memberikan penilaian.

Dalam arahannya, Binsar menekankan tentang kedisiplinan serta memberikan motivasi ke anggota agar selalu waspada dengan aksi dan ancaman teroris dengan kesiapan markas selalu siaga dan waspada.

"Bekerjalah dengan ikhlas serta bekerja dengan hati dan nurani agar hasilnya bisa lebih baik dan membawa manfaat," tutur Binsar.

Bagian Sumda, kata dia selalu terbuka dan kapan saja siap menampung keluhan semua personel jika ada masalah yang belum terselesaikan dan sedang berjalan ataupun masalah masa lalu yang terkatung-katung belum ada penyelesaiannya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017