Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan H Ma’mun Kaderi, membuka kegiatan manasik massal bagi jemaah calon haji (JCH) dari Kabupaten Barito Kuala tahun 2017, Rabu (5/7).


Pembukaan yang berlangsung di Komplek Kubah Datu Abdussamad Marabahan tersebut  diikuti 223 JCH yang terdiri 221 reguler dan 2 petugas TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah).

Wakil Bupati Batola  H Ma’mun Kaderi menyatakan, sangat menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi atas dilaksanakannya manasik yang dinilai sangat penting bagi para JCH.

Manasik, sebut wabup, sangat bermanfaat untuk menambah dan memberikan pemahaman kepada setiap JCH tentang tujuan utama keberangkatan ke tanah suci.

 â€œSelain itu juga memberikan pembelajaran yang diharapkan dapat membantu mempermudah dalam menunaikan semua rukun dan tata cara pelaksanaan ibadah haji, baik secara teoritis maupun praktek, sehingga diharapkan dapat mandiri dan mampu melaksanakan seluruh rangkaian dengan lancar, baik, dan benar,” ujarnya.

Karena itu, diharapkan para jemaah memanfaatkan kegiatan untuk menimba pengetahuan dan tata cara berhaji sekaligus dapat mempergunakan kesempatan dalam memperluas ukhuwah islamiyah antar jemaah sehingga saat berada di tanah suci dapat saling tolong.

“Harapan dan doa saya semoga bapak ibu sekalian senantiasa diberikan kesehatan lahir dan batin serta selalu diberikan jalan kemudahan dalam mengikuti setiap pembelajaran dalam kegiatan manasik massal ini hingga tuntas,” harapnya.



Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017