Kotabaru (Antaranews Kalsel) - Pengunjung obyek wisata Danau Biru di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan selama libur lebaran 1438 Hijriah sebanyak 6.000 wisatawan. 

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru, Khairian, di Kotabaru, Selasa, mengatakan Danau Biru di Desa Seayu, Kecamatan Kelumpang Barat, merupakan obyek wisata baru bagi Kotabaru, karena baru terdengar musim liburan lebaran kali ini.

"Danau Biru sekaligus jadi destinasi wisata di Kotabaru, selain Pantai Gedambaan, dan yang lainnya," katanya.

Rian menjelaskan, pihaknya belum tahu banyak tentang Danau Biru, namun yang pasti kondisi obyek wisata yang memiliki luas sekitar 2 - 3 hektare tersebut cukup bagus dan memiliki keindahan tersendiri.

"Danau yang memiliki dasar batu kapur itu airnya sangat jernih sehingga terlihat dari permukaan airnya berwarna biru," tutur Rian.

Obyek wisata Danau Biru dapat ditempuh dari jalan provinsi di sekitar Polsek Kelumpang Barat sekitar satu kilometer masuk ke dalam.

Kami akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait untuk pengembangan obyek wisata baru ini.

Sementara itu, selain obyek wisata Danau Biru, Kotabaru memiliki obyek wisata unggulan, seperti, Pantai Gedambaan, Air Terjun Tumpang Dua, Hutan Meranti Putih, Pemandian Air Panas, dan yang lainnya. 

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017