Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Ikatan Jurnalis Tanah Laut (IJTL),  memberikan bantuan sembako kepada Aini, salah satu warga kurang mampu, di RT 12 Kelurahan Angsau , Jum’at (30/6).


“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian para pekerja media terhadap salah satu dhuafa,” ujar Ketua IJTL Basuki Rahmat, di Pelaihari.

Selain bantuan sembako, menurut dia,  para IJTL Tanah Laut  juga memberikan bantuan uang dari hasil donasi dari para wartawan  bertugas di wilayah Tanah Laut.

“Keseharian pa Aini  bekerja sebagai buruh angkut dan pemulung di Pasar Pelaihari untuk untuk menghidupi anak dan kedua cucunya,” ucap wartawan Barito Post itu.

Terpisah, Sri Sumarsih salah satu anak pa Aini, menungkapkan, untuk membantu mencukupi kebutuhan hidup bekerja menggembala sapi milik tetangga dan memelihara ayam untuk menambah penghasilan.

Sumarsih berharap, dengan adanya bantuan dari para awak media tersebut, maka dapat memotivasi  pemerintah  daerah untuk memperhatikan kaum dhuafa di Tanah Laut.

Ditambahkan Ahmad Aini,  selama ini dirinya hanya bekerja sebagai buruh angkut dan mencari barang bekas untuk mencukupi kebutuhan hidup bersama keluarganya.



Pewarta: arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017