Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Telkom Kalsel kembali menyalurkan program Mitra Binaan sebesar Rp1,46 miliar kepada 56 pelaku usaha kecil dari berbagai bidang usaha.

Penyerahan bantuan permodalan tersebut dilakukan secara simbolis oleh General Manager Witel Kalsel Khairullah di dampingi Manager HR & CDC Ivane Pauline kepada perwakilan pelaku UMKM di Aula Telkom Banjarmasin, Kamis (22/6) lalu.

"Kewajiban Telkom sebagai BUMN untuk mengalokasikan sebagian keuntungan usahanya untuk program dana bergulir dan bina lingkungan," kata Khairullah.

Sebanyak 56 mitra binaan Telkom mendapat bantuan tambahan permodalan bagi usahanya di Triwulan II 2017 dengan total Rp.1.461.500.000,- dari beberapa kota di Kalimantan Selatan seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Marabahan, Kandangan, Pleihari dan Rantau.

Ke 56 Mitra Binaaan yang mendapat bantuan permodalan tersebut meliputi usaha jasa dengan total dana Rp.303 juta, perdagangan Rp.948,5 juta dan industri Rp.210 juta.

"Mohon memanfaatkan permodalan tersebut untuk mengembangkan usaha dan melakukan pengembalian dengan lancar karena dana tersebut bergulir dan masih banyak kawan UMKM yang menunggu giliran," kata Ivane Pauline.

Selain menyalurkan dana bergulir program Mitra Binaan, Telkom Witel Kalsel juga menyalurkan dana program Bina Lingkungan untuk renovasi PAUD Darul Fathi HKSN Banjarmasin sebesar Rp.10 juta, dana BOS PAUD Berkat Mulia Banjarmasin Rp.5 juta dan perbaikan jalan Pondok Pesantren Istiqlal Banjarmasin Rp.10 juta.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017