Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kegiatan Sosial yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Tanah Bumbu (Tanbu) yang membagikan sembako setiap "Jumat Peduli" kepada masyarakat akan terus dilanjutkan meski Ramadhan sudah berakhir.

"Kami berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan sosial berbagi dengan masyarakat pesisir," kata Kasat Polairud Polres Tanah Bumbu AKP Parman di Batulicin, Minggu.

Sementara pada Jumat (23/6) lalu yang merupakan minggu terakhir di bulan Ramadhan, anggota Satpolairud Polres Tanah Bumbu telah bagi-bagi kebutuhan bahan pangan kepada warga pesisir pantai Bunati di Kecamatan Angsana, Pesisir Muara Satui dan di Pulau Burung serta Pulau Sewangi.

"Alhamdulilah warga penerima bantuan sangat berterima kasih atas giat personel Satpolairud yang kami laksanakan," ucapnya.

Menurut Parman, dalam pembagian Sembako, pihaknya mencari warga yang benar-benar tidak mampu agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Sehingga diharapkan masyarakat pesisir yang hidupnya susah dari sisi perekonomian bisa terbantu mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

"Yang Kami berikan itu benar-benar kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, gula, minyak goreng, telur dan sebagainya agar paling tidak urusan kebutuhan makan tersebut bisa terpenuhi," tutur Parman lagi.

Sembari berbagi, dalam setiap tatap muka langsung dengan warga itu, anggota Satpolairud Polres Tanah Bumbu juga menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas dan juga mengingatkan agar warga selalu melaporkan setiap mengetahui adanya pelanggaran hukum kepada aparat Kepolisian setempat.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017