Batulicin, (Antaranews Kalsel) - PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo) Cabang Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membagikan 350 paket sembilan bahan pokok (sembako) gratis kepada masyarakat "Bumi Bersujud".


"Pembagian sembako gratis sebagai wujud kepedulian PT Pelindo III kepada masyarakat yang berada di sekitar lingkungan kerja PT Pelindo III dan rutin dilakukan setiap tahun," kata General Manajer Pelindo III Kotabaru Recky Julius Uruilal, di Batulicin, Kamis.


Selain membagikan sembako, Pelindo III juga memiliki tiga program unggulan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yaitu pembagian sembako gratis, sembako murah, dan Corporate Social Responsibility (CSR).


Periode 2017 sebanyak 2.000 paket sembako yang disiapkan oleh Kementerian BUMN untuk wilayah Kabupaten Kotabaru, dan Kabupaten Tanah Bumbu.


Dari 2.000 paket sembako tersebut di antaranya 1.000 paket sembako murah dan 1.000 paket sembako gratis.


Sedangkan untuk Kabupaten Tanah Bumbu ada 350 paket sembako gratis yang disiapkan untuk masyarakat dan sisanya terbagi di Kabupaten Kotabaru.


Recky Julius berharap sembako gratis yang dibagikan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.


"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanah Bumbu sehingga kegiatan PT Pelindo III di kawasan Batulicin dapat berjalan dengan lancar karena adanya dukungan dari instansi terkait," tutur dia.


Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Mustaing mengucapkan terima kasih kepada Pelindo III yang telah peduli dengan masyarakat Tanah Bumbu.


"Atas nama pemerintah daerah kami berterima kasih telah dilaksanakan kegiatan pembagian sembako gratis sehingga dapat membantu masyarakat dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari," sebut dia.


Bupati sangat bangga dengan aksi sosial ini sehingga dapat meringankan beban masyarakat Tanah Bumbu, khususnya di areal pelabuhan.


"Pelindo telah menunjukkan kehadiran mereka di tengah masyarakat serta membawa manfaat dan membuat masyarakat sekitar turut merasa tumbuh akan rasa kekeluargaan dengan Pelindo III," ujarnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017