Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Anggota Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar bhakti sosial berbagi dengan anak yatim piatu.


"Alhamdulilah saya mewakili Bapak Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Anak Yatim Al-Asri," kata Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Gatot Wahyudi di Banjarmasin, Rabu.

Menurut Gatot, bhakti sosial tersebut dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Bahayangkara yang diperingati 1 Juli 2017.

"Sebenarnya Bapak Kapolda langsung ingin bersilaturrahmi dengan anak-anak panti asuhan kali ini, namun karena ada kesibukan mendadak maka beliau menunjuk kami untuk mewakili dan hal ini tidak mengurangi hakikat Polri untuk berbagi," terang Gatot lagi.

Aksi sosial tersebut, ungkap Gatot, memang diinstruksikan Kapolda Kalsel untuk lebih ditingkatkan terutama selama Ramadhan ini.

Hal itu dimaksudkan guna lebih mendekatkan diri ke masyarakat, sehingga keberadaan polisi benar-benar dapat dirasakan manfaatnya sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

Sementara pimpinan Panti Asuhan Anak Yatim Al-Asri H Utuh Asri mengaku terharu dengan kedatangan polisi. dirinya mewakili 120 anak yatim yang dibinanya mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dan uang tunai yang bisa membantu membiayai operasional panti asuhan.

"Semoga makin banyak polisi baik yang peduli keberadaan orang-orang susah seperti kami dan kami doakan semoga keamanan daerah ini tetap terjaga berkat polisi yang bertugas mengabdi dengan ikhlas," ucapnya.

Pada kunjungan ke panti asuhan di Jalan Tatah Kare Solok, Desa Pasar Kamis, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar itu, turut dihadiri Dansat Brimob Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Dir Binmas Kombes Pol Tata Suwarta dan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete dan jajaran.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017