Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry meresmikan Musholla Nurul Fikri dan dilanjutkan buka puasa bersama  di lingkungan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin (19/6) sore.


Peresmian ditandai dengan menandatangani prasasti sebagai bentuk diresmikannya penggunaan Musholla Nurul Fikri disaksikan Sekda HSS H.M. Ideham, Ketua MUI HSS, KH. Muchyar Dahri, Kadisdik HSS Nordiansyah dan juga dilakukan pelepasan bibit ikan di kolam samping Musholla ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Nordiansyah melaporkan bahwa pembangunan musholla ini untuk memberikan fasilitas ibadah di tempat pekerjaan, memberikan kemudahan bagi karyawan - karyawati bahkan semua masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

"Makna nama musholla Nurul Fikri adalah Nurul itu Cahaya, sedangkan Fikri adalah pemikir dan nama ini adalah hasil dari konsultasi dari beberapa ulama dan khususnya Ketua MUI HSS, KH. Muchyar Dahri,"katanya.

Bupati berharap adanya Musholla yang sudah di bangun ini dapat dimanfaatkan betul-betul dalam rangka beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Menurutnya kalau sudah waktu adzan, itu artinya panggilan langsung dari Allah SWT oleh karena itu sesegarnya untuk berhenti dulu bekerja, laksanakan sholat wajib berjamaah.

Ditambahkannya, sangat disayangkan kalau sudah ada Musholla tapi tidak dimanfaatkan dengan baik, dirinya mengajak untuk mengejar kehidupan akhirat juga seimbang dengan mengejar kehidupannya dunianya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017