Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, berbagi takjil kepada para petugas kebersihan Jalan Lumba-Lumba.

"Kami membagikan takjil kepada komunitas petugas kebersihan Jalan Lumba-Lumba yang berada tak jauh dari Polsek," kata Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Mohammad Fihim di Banjarmasin, Sabtu.

Dia mengatakan, sasaran kali ini adalah petugas yang setiap hari membersihkan Jalan Lumba-Lumba.

"Jalan Lumba-Lumba yang rusak dan berlubang besar memang memprihatinkan karena menghambat arus lalu lintas yang didominasi truk pengangkut barang dari dan ke Pelabuhan Trisakti," ucap Fihim.

Pembagian takjil itu dibantu oleh ibu-ibu Pengurus Bhayangkari Ranting Polsek KPL.

Fihim mengungkapkan, kegiatan pembagian takjil kepada masyarakat secara langsung memang telah diinstruksikan oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana kepada seluruh jajaran dari Polres hingga tingkat Polsek.

Menurutnya, aksi-aksi humanis kepolisian itu terus digaungkan agar keberadaan anggota Polri benar-benar dirasakan masyarakat.

"Dalam setiap kegiatan kami selalu menyisipkan pesan-pesan kamtibmas dan berharap masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya agar kondusivitas keamanan terus terjaga, khususnya di wilayah pelabuhan yang menjadi tanggung jawab Polsek KPL," kata Fihim. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017