Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana di Banjarmasin, mengatakan polisi yang berjaga di Posko Terpadu Pengamanan Mudik Lebaran di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin diharapkan dapat melayani pemudik dengan ikhlas serta maksimal.

"Saya ingatkan petugas untuk melayani masyarakat dengan ikhlas, jangan sampai ada keluhan atas pelayanan petugas nantinya," katanya, Selasa.

Anjar yang sudah melakukan pemantauan langsung Posko pada Senin (12/6) siang menilai kesiapsiagaan petugas sudah bagus. dirinya juga melihat kebersihan area sekitar posko terjaga dengan baik.

"Saya akan rutin melakukan pengecekan semua Posko, baik itu Posko terpadu bersama instansi gabungan maupun Posko internal kepolisian yang ada di seluruh Kota Banjarmasin guna memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan baik," tutur alumni Akpol 1993.

Saat mengunjungi Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Anjar pun mengecek semua area pelayanan dan sistem pengamanan di terminal penumpang.

Pengecekan itu didampingi oleh Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Mohammad Fihim SH MSc, GM Pelindo 3 Banjarmasin Fariz Hariyoso dan Manager Konvensional Pelindo 3 Banjarmasin Herman G.

Posko Terpadu dan pengamanan arus mudik di Pelabuhan Trisakti mulai beroperasi H-15 hingga H+10 Lebaran. Sebanyak 230 petugas gabungan dari 12 instansi bertugas 24 jam untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pemudik.

"Pelayanan yang diberikan harus sungguh-sungguh sehingga masyarakat merasakan manfaat dari keberadaan petugas yang standby selama 24 jam penuh," katanya kepada Wartawan Antara.

Sementara itu Posko di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin lebih awal dibuka dari pada Posko Operasi Kepolisian Terpusat "Ramadniya Intan 2017" dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1438 Hijriyah yang dilaksanakan 16 hari terhitung mulai 21 Juni 2017 hingga 6 Juli 2017.

Pada arus mudik Lebaran tahun ini ada sembilan kapal penumpang yang melayani rute Banjarmasin-Surabaya serta ditambah satu unit kapal dari Pelni. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017