Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan bantuan bagi enam pengurus mesjid dan mushola pada acara Safari Ramadhan di Tanjung Seloka Kecamatan Pulau Laut Selatan.

Bupati, Sabtu (10/6), mengatakan banyak manfaat yang terkandung dalam kegiatan safari ramadan, salah satunya menjalin silaturahmi antara jajaran pemkab dengan para seluruh elemen masyarakat.

"Selain itu dapat mengetahui secara langsung keberadaan infastruktur di desa-desa, apakah kondisi sudah bagus atau jalannya sudah tidak berlubang," kata bupati.

Menurutnya, dengan baiknya infrasktrur diharapkan dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi warga terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bupati mengharapkan, dengan terjalinnya silaturahmi antara pemerintah kabupaten dengan elemen masyarakat dapat berjalan dengan baik dan pembangunan di Kotabaru terus meningkat.

Acara yang dirangkai dengan buka puasa bersama tersebut, bupati didampingi isteri dan rombongan, selain itu juha dihadiri Dandim 1004 Kotabaru, sejumlah pejabat SOPD, Camat Pulau Laut Selatan, Kapolsek dan Danramil serta tokoh masyarakat.

Sebelum acara berbuka, dilaksanakan penyerahan bantuan bagi enam mesjid dan mushola yang diterimakan oleh pengurus masing-masing, yakni Mesjid Al Amin Desa Labuan Mas Rp50 juta, Langgar Janah Desa Ale-ale sebesar Rp25 juta, Mesjid Dakwatul Hikmah Desa Labuan Mas Rp30 juta.     

Selanjutnya, bantuan kepada Mesjid Taklim Al-Munawarah Desa Tanjung Seloka Rp82 juta, Musholla Al Maarif Desa Tanjung Seloka Rp47 juta dan Mesjid Al-Anshar Desa Tanjung Seloka Rp125 juta.

Pewarta: Humas/shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017